alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Muba Dodi Reza Turun Langsung Tangani Karhutla

KORAN SINDO
Bupati Muba Dodi Reza Turun Langsung Tangani Karhutla
Bupati Muba Dodi bersama Tim Turun Tangani Karhutla. Foto/ist

MUBA - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza menginstruksikan perangkat daerah terkait turun dan membantu penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Senin (19/8/2019).

"Guna menanggulangi karhutla di Desa Muara Medak, saya bersama Kol Heri Sutrisno (Danlanud) dan Kol Arh Sonny Septiono (Danrem) turun langsung ke lokasi bersama. Selain itu saya telah instruksikan sehari sebelumnya untuk percepatan penanganan kebakaran dan mencegah kebakaran meluas," ungkap Dodi.

Semua tim terjun langsung ikut memadamkan dan menyelamatkan masyarakat Dusun V dan Dusun IX yang saat ini paling terdampak karhutla. "Kita semua turun dan membagi 2 tim ke lokasi kebakaran," kata Dodi.



Dodi juga telah berkomunikasi dengan Kepala SKK Migas dan seluruh perusahan perkebunan yang berdekatan dengan lokasi kebakaran untuk ikut membantu melakukan pemadaman karhutla di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir.

Sementara itu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menginformasikan bahwa hari ini bersama Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza, terjun langsung memantau perkembangan ke lokasi karhutla.

"Kami juga mengkoordinir penanganan yang dilakukan jajaran Pemkab Muba di lapangan dan berkoordinasi dengan para pihak termasuk dengan Pemprov Jambi untuk memberikan dukungan penanggulangan karhutla dan kita ada MOU untuk itu," ujar Beni.

Sekretaris Daerah Muba Apriyadi meminta Camat Bayung Lencir segera melakukan tindakan evakuasi warga. "Saya sudah instruksikan Camat Bayung Lencir segera mengevakuasi warga ke tempat yang aman dan meminta Dinas Sosial segera membangun tenda pengungsian dan dapur umum," ujarnya.



(boy)