Mendagri Jadi Imam Salat Jumat di Masjid Cheng Ho

Jum'at, 28 Februari 2020 - 17:45 WIB
Mendagri Jadi Imam Salat Jumat di Masjid Cheng Ho
Mendagri Jadi Imam Salat Jumat di Masjid Cheng Ho. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Saat kunjungan kerja bersama sejumlah menteri menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pemanfaatan Dana Desa Tahun 2020 di Palembang, Jumat (28/2/2020). Mendagri Tito Karnavian menjadi imam Salat Jumat di Masjid Ceng Ho di Jakabaring, Palembang.

"Tadi setelah menghadiri Rapat Kerja Percepatan dan Pemanfaatan Dana Desa Tahun 2020 sengaja menunaikan Salat Jumat di Masjid Cheng Ho yang bersejarah ini yang masih berdekatan dengan tempat acara rapat kerja di Jakabaring. Sekalian bisa bersilaturahim dengan jamaah serta masyarakat sekitar," ujarnya.

Tito menuturkan, keberadaan Masjid Cheng Ho Palembang dibangun dengan latar belakang untuk menjaga hubungan baik antara masyarakat keturunan Tionghoa dengan masyarakat Palembang.

Keberadaan Masjid Cheng Ho Palembang juga mengandung nilai-nilai toleransi, saling menghargai, menghormati antarmasyarakat dengan latar belakang berbeda.

“Keberadaan Masjid Cheng Ho di Palembang bukan sekadar untuk mengkultuskan Cheng Ho sebagai seorang tokoh muslim Tiongkok. Lebih dari itu, nama Cheng Ho diharapkan mampu menyadarkan akan arti penting meneladani apa yang sudah dilakukannya, yaitu menyebar kedamaian kepada siapapun yang ditemuinya,” katanya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1197 seconds (0.1#10.140)