Mental Pemain Jadi Kendala The Blues Hadapi Liverpool

Selasa, 03 Maret 2020 - 13:57 WIB
Mental Pemain Jadi Kendala The Blues Hadapi Liverpool
Frank Lampard mengakui terkendala dengan masalah mental pemain Chelsea ketika menjamu Liverpool di babak kelima Piala FA. Foto : Reuters
A A A
LONDON - Tak mudah buat Chelsea menghadapi Liverpool di babak kelima Piala FA. Mental pemain sepertinya yang akan jadi kendala tersendiri buat Frank Lampard meramu komposisi tim.

Keuntungan sebagai tuan rumah dengan tampil di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari, sepertinya tak serta merta membuat Si Biru mudah mengatasi perlawanan Liverpool. Menurut Lampard, saat ini Chelsea tak bisa menjaga konsistensi permainan.

Ia menunjuk hasil imbang 2-2 dengan Bournemouth di liga Primer Inggris jadi contoh. Padahal sepanjang permainan Chelsea mampu mendominasi pertandingan dengan presentase mencapai 73 persen dan melakukan tembakan sebanyak 23 kali ke gawang lawan.

Kondisi inilah yang dikhawatirkan Lampard akan terbawa dalam pertandingan penting kontra Liverpool. "Ini soal pola pikir. Setiap pertandingan itu berbeda, namun Anda harus punya pola pikir dalam tim, di dalam lapangan dan hal-hal lain yang tak terduga." kata Lampard dilansir laman resmi klub, Selasa (3/3/2020).

Ia mengungkapkan bagaimana usaha di kamar ganti ketika melawan Bournemouth. "Kami berbicara di babak pertama, misalnya, tentang apa yang mungkin terjadi, apa yang mereka (Bournemouth) bisa lakukan, dan kemudian Anda mengandalkan para pemain di lapangan. Jadi bersama-sama mereka harus menyelesaikan masalah. Itu menjadi masalah."

Tapi Lampard tak mau menyerah dengan kondisi yang ada. "Kami akan berusaha habis-habisan untuk kemenangan," katanya. "Lawan yang hadapi adalah Liverpool. Penggemar datang untuk melihat kami di Piala FA mencoba untuk membalikkan tim terbaik di negeri ini. Itu tidak berarti saya mungkin tidak mengubah beberapa pemain," tutur Lampard.

"Saya pikir mungkin ada sesuatu untuk beberapa opsi yang sedikit berbeda, tetapi saya tidak akan memilih tim dengan santai di mana saya memberikan menit. Saya memperlakukannya dengan hati-hati seperti yang akan saya lakukan pada setiap pertandingan Liga Primer."
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6823 seconds (0.1#10.140)