7 Program Unggulan Pemkab Banyuasin untuk Kesejahteraan Warga

Rabu, 21 Agustus 2019 - 13:18 WIB
7 Program Unggulan Pemkab Banyuasin untuk Kesejahteraan Warga
7 program unggulan Kabupaten Banyuasin untuk sejahterakan warga. Foto/ist
A A A
BANYUASIN - Pemkab Banyuasin akan membangun infrastruktur yang bagus sebagai bentuk perwujudan Bupati Banyuasin H Askolani dan dan Wakil Bupati H Slamet menunaikan janji politik saat kampanye Pemilukada 2018 lalu.

Program Infrastruktur bagus bertujuan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat yang berimbas positif terhadap kesejahteraan masyarakat.

Hal ini dituangkan dalam 7 Program Unggulan yang merupakan Visi dan Misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejatera.

Askolani bertekad untuk membangun Banyuasin yang lebih maju dan sejahtera mulai dari pelosok desa hingga keibu kota Kabupaten yang adil dan merata.

Untuk itu, suami dr Sri Fitriyanti ini memberikan kado di Hari Jadi ke-17 Tahun dan HUT RI ke-74 tahun ini dengan semangat untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera bagi lapisan masyarakat di Bumi Sedulang Setudung dengan memprioritaskan 7 Program Unggulan.

Untuk menjadikan Banyuasin infrastruktur bagus tidak bisa dilakonioleh pemerintah sendiri.

Namun, tak lepas dari dukungan dan pengawasan dari masyarakat luas, agar secara bersama-sama menjaga dan melindungi pembangunan yang sudah ada maupun mengajukan usulan pembangunan yang belum ada.

Dalam upaya mewujudkan Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, tentunya memerlukan strategi dan arah kebijakan pembangunan agar lebih terarah dalam mencapai tujuan dan sasaran selama 5 tahun ke depan, dimulai Tahun 2018 sampai dengan 2023.

“Dalam pencapaian sasaran yang ditetapkan, Pemerintah Daerah bersama DPRD Kabupaten Banyuasin telah merumuskan langkah-langkah yang disusun dan direncanakan melalui RPJMD 2018-2023, Renstra-Renja dan RKA yang dilaksanakan secara bertahap, dimulai tahun 2019 ini dengan menetapkan 7 Program Prioritas,” kata Askolani.

Askolani menyatakan, melalui 7 program prioritas yang akan dilaksanakan tersebut, pemerintah bersama semua masyarakat bisa mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, dapat terwujud.

“Untuk itu kami mengharap masyarakat bisa secara bersama-sama membangun Banyuasin lebih maju ke depan,” jelasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9912 seconds (0.1#10.140)