Gubernur Jamin Warga Papua Nyaman di Sumsel

Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:45 WIB
Gubernur Jamin Warga Papua Nyaman di Sumsel
Gubernur Herman Deru Jamin Warga Papua Nyaman di Sumsel. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru, mengajak seluruh masyarakat Sumsel tetap menjaga silaturahim dengan warga Papua yang saat ini sedang bermukim di Bumi Sriwijaya.

Herman Deru mengatakan, permasalahan yang terjadi antara warga Papua dan Jawa Timur yang sempat memicu gesekan saat ini telah selesai dan masyarakat Sumsel diimbau tidak ikut-ikutan.

Gubernur mengatakan, warga Papua di Sumsel yang sebagian besar pelajar dan pekerja diharapkan dapat menjalankan aktifitas seperti biasa dengan jaminan keamanan dari Pemprov Sumsel dan pihak berwajib.

"Kakak-kakak yang berasal dari Papua, baik yang bekerja, kuliah maupun SLTA nyaman-nyaman sajalah di Sumsel. Gubernur menjamin kenyamanan kalian bersama pihak berwajib, kami akan jaga stabilitas silaturahim juga tentang keamanan," ujar Herman Deru saat diwawancarai di Kantor Gubernur, Rabu (21/08/2019).

Menurutnya, hubungan antara warga Sumsel dengan orang Papua sudah berjalan baik sejak sekian lama, hal ini dibuktikan dengan munculnya atlet tinju nasional Sumsel di era 90-an yang berdarah Papua.

"Petinju kita dulu itu Yance orang Papua, kita tidak pernah ada masalah dengan orang Papua,” kata Deru.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3681 seconds (0.1#10.140)