Razia Rutin, Polres OKI Amankan Puluhan Kendaraan

Minggu, 08 Maret 2020 - 08:14 WIB
Razia Rutin, Polres OKI Amankan Puluhan Kendaraan
Puluhan pengendara terjaring razia rutin petugas gabungan dari Polres Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sabtu Malam (7/3/2020). Foto/SINDOnews/Novan Wij
A A A
KAYUAGUNG - Puluhan pengendara terjaring razia rutin yang digelar petugas gabungan dari Polres Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sabtu Malam (7/3/2020).

Operasi kali ini selain mencari sasaran pelaku kriminalitas di jalanan, juga fokus terhadap penyalahgunaan narkoba, senjata api, dan tempat hiburan malam yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan.

Satu persatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat tak luput dari pemeriksaan petugas. Semua barang bawaan berikut pengendara juga digeledah, tak heran sebab dijalur lintas timur kerap kali dijadikan jalur penyelundupan narkotika.

Dikatakan Kabag Ops Polres OKI Kompol CS Panjaitan usai memimpin operasi tersebut, razia ini digelar rutin terutama saat malam libur, untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

"Kita laksanakan operasi ini rutin, agar tindak kejahatan dapat diminimalisir terutama terhadap adanya indikasi penyalahgunaan atau penyelundupan narkoba diwilayah hukum polres OKI. Razia juga di fokuskan untuk menindak tegas terhadap pelaku yang sengaja menyimpan senjata tajam dan senjata api rakitan," terang Panjaitan.

Operasi kali ini baru berhasil menjaring pengendara roda dua dan roda empat yang tidak dilengkapi surat izin serta kelengkapan kendaraan lainnya.

"Hasil razia sementara kita amankan puluhan kendaran yang beberapa di antaranya tidak dilengkali surat kendaran resmi dan SIM yang Sudah tidak berlaku. Semuanya akan ditindak sesuai prosedur yang berlaku termasuk sanksi tilang," jelasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9624 seconds (0.1#10.140)