Oktober 2019, Kemungkinan Lowongan CPNS Baru

Kamis, 22 Agustus 2019 - 10:12 WIB
Oktober 2019, Kemungkinan Lowongan CPNS Baru
Oktober 2019, kemungkinan lowongan CPNS baru. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Saat ini pemerintah belum menetapkan waktu pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Namun, ada kemungkinan seleksi akan dimulai setelah pelantikan presiden akhir Oktober mendatang.

“Oktober kan baru pelantikan presiden. Jadi kemarin Menpan sendiri bilang setelah pelantikan presiden. Oktober (pembukaan seleksi), itu iya kalau menterinya masih sepakat dengan tanggal itu. Kalau ada pemikiran lain kan berubah lagi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana

Meski begitu Bima menilai hal ini perlu dirapatkan bersama Presiden dan menteri terkait. Hal ini karena momentumnya menjelang pemerintahan baru.

Meskipun dilaksanakan setelah pelantikan, Bima memastikan persiapan seleksi terus dilaksanakan.

“Iya (setelah pelantikan), tapi persiapan sudah mulai dari sekarang. Kemarin sudah intensif kita. Artinya infrastrukturnya sudah kita persiapkan,” tuturnya.

Terkait dengan formasi, Bima mengatakan bahwa daerah-daerah sudah mengusulkan kebutuhannya. Pasalnya hal ini merupakan kegiatan tahunan sehingga instansi dapat menuntaskannya.

Menanggapi adanya kemungkinan melewati tahun anggaran jika seleksi dilakukan akhir Oktober, Bima menilai tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

“Mudah-mudahan enggak (melewati tahun anggaran). Kalaupun lewat ya nggak masalah. Kayak Papua, seleksi tahun ini dengan anggaran 2018,” tandasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6990 seconds (0.1#10.140)