Mantan Juara Dunia WBA Scott Akhiri Karir dengan Kalah TKO

Selasa, 10 Maret 2020 - 13:57 WIB
Mantan Juara Dunia WBA Scott Akhiri Karir dengan Kalah TKO
Kalah TKO, Akhir Tragis Mantan Juara Dunia WBA Scott Quigg/Sky Sports
A A A
MANCHESTER -
Mantan juara dunia Kelas Bantam Super WBA Scott Quigg mengakhiri karir tinju profesional dengan cara yang tragis. Quigg gantung sarung tinju setelah kalah TKO di ronde ke-11 saat melawan Jono Carroll di Manchester Arena, Inggris, pada akhir pekan lalu.

Mantan juara dunia berusia 31 tahun itu mengakhiri karirnya pada pertarungan ke-40 setelah pelatih Joe Gallagher melemparkan handuk untuk menghentikan pertarungan dengan Carroll. Dalam sebuah pernyataan di Instagram, ia menulis:

"Sayangnya, tadi malam bukan malam saya dan itu menunjukkan kepada saya sudah waktunya untuk pensiun! "Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan saya tidak bisa memberikan untuk olahraga ini lagi dan merupakan kesenangan bekerja bersama Eddie Hearn."

"Aku telah mencapai semua yang ingin dilakukan oleh dedikasi dan kemampuan yang aku inginkan dan aku bisa pergi dengan kepala terangkat! Terima kasih kepada semua orang atas dukungan luar biasa selama bertahun-tahun."

Quigg sebelumnya memegang gelar kelas Bantam Super WBA, membuat serangkaian duel mempertahankan gelar sebelum kalah angka dari Carl Frampton dalam unifikasi pada 27 Februari 2016.

Pria asal Bury, Inggris, itu kembali berusaha merebut gelar juara dunia, tetapi cedera kaki membuatnya kalah keputusan bulat untuk juara kelas bulu WBO Oscar Valdez pada 10 Maret 2018. Quigg juga memegang gelar Inggris, pensiun dengan rekor 35 kemenangan, tiga kekalahan dan dua kali imbang.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2432 seconds (0.1#10.140)