BP Jamsostek Salurkan Paket Sembako ke Peserta Terdampak Corona

Sabtu, 25 April 2020 - 15:41 WIB
loading...
BP Jamsostek Salurkan Paket Sembako ke Peserta Terdampak Corona
Pekerja DPC BP Jamsostek Jakarta Cilandak membagikan 250 paket sembako kepada peserta yang terdampak Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - BP Jamsostek Jakarta Cilandak berkolaborasi dengan Serikat Pekerja DPC BP Jamsostek Jakarta Cilandak membagikan 250 paket sembako kepada peserta yang terdampak Covid-19. Pembagian paket sembako merupakan 100% hasil dari sedekah karyawan BP Jamsostek Jakarta Cilandak.

"Kegiatan tersebut Sebagai implementasi salah satu nilai budaya BP Jamsostek yaitu kepedulian sehingga dengan keadaan seperti ini saling bahu-membahu untuk peduli terhadap saudara-saudara kita para tenaga kerja yang kurang beruntung di perusahaan-perusahaan binaan kami karena dampak dari pandemi Covid-19," ungkap Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Cilandakp Puspitaningsih dalam siaran persnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan pihaknya bisa menjadi sebuah harapan dan lentera bagi saudara-saudara khususnya peserta BP Jamsostek yang membutuhkan. Dengan mengusung tema dari mereka untuk mereka, BP Jamsostek Jakarta Cilandak menggandeng Warung Ibu Pipih sebagai salah satu UMKM perusahaan binaan.

“Kami membeli sembako ke UMKM perusahaan binaan kami untuk kemudian disalurkan kepada tenaga kerja yang kurang beruntung di perusahaan binaan kami. dengan cara seperti ini kita dapat menggerakkan sektor UMKM dan khususnya membantu para pelaku usaha UMKM serta para tenaga kerja untuk tetap bertahan di saat kondisi seperti ini," kata Puspitaningsih.

Sementara itu, Pipih pemilik dari UMKM Warung Ibu Pipih mengatakan, sangat terbantu dengan upaya BP Jamsostek yang berbelanja kebutuhan sembako di tempatnya. "Terima kasih sekali kepada BP Jamsostek Jakarta Cilandak telah tersentuh hatinya untuk membantu saya. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini kita dapat saling membantu dan saling berbuat kebaikan," katanya.

Di tempat terpisah, Rizky Maulana salah satu perwakilan manajemen perusahaan yang terkena dampak pandemi Covid-19 mengaku paket sembako yang diberikan BP Jamsostek akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kehadiran BP Jamsostek bagi kami ini ibarat titik air ditengah padang yang gersang. Kami sangat senang BP Jamsostek memperhatikan kami dengan berbagi paket sembako seperti ini," tegasnya.

Sedangkan, Yuli pengurus UMKM di bidang jasa catering mengatakan, dalam masa Covid-19 ini usahanya sangat terdampak sekali. Pemesanan makanan sangat sepi dan banyak yang dibatalkan. Untuk itu dia berterima kasih BP Jamsostek Jakarta Cilandak telah memperhatikan kondisinya dengan memberikan paket sembako.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6063 seconds (0.1#10.140)