Menhan Norwegia Diisolasi karena Diduga Terinfeksi Corona

Rabu, 11 Maret 2020 - 19:01 WIB
Menhan Norwegia Diisolasi karena Diduga Terinfeksi Corona
Menteri Pertahanan Norwegia, Frank Bakke-Jensen dilaporkan menjalani karantina setelah kemungkinan terpapar virus Corona baru, Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
OSLO - Menteri Pertahanan Norwegia, Frank Bakke-Jensen dilaporkan harus menjalani karantina setelah kemungkinan terpapar virus Corona baru, Covid-19.

Bakke-Jensen diduga terpapar covid-19 setelah berjabat tangan dengan beberapa orang yang baru kembali dari Italia dalam pertemuan di Bergen, pekan lalu.

“Ketika saya mengetahui hari ini bahwa salah satu (orang yang saya temui) telah menunjukan gejala dan harus diuji untuk virus corona, saya mengambil tindakan pencegahan saya,” jelas Bakke-Jensen, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (11/3/2020).

Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg mengatakan, bahwa karantina didasarkan pada kontak Bakke-Jensen dengan seseorang yang sedang diuji untuk virus tersebut.

"Menteri Pertahanan akan menjalani masa karantina sampai semuanya jelas," kata Solberg.

Ketika menilai kemungkinan anggota pemerintah lainnya terinfeksi, Menteri Kesehatan, Norwegia Bent Høie menekankan bahwa virus tidak tahu perbedaan antara orang-orang dan dapat mempengaruhi semua.

“Bagi sebagian besar dari kita dalam kesehatan yang baik, itu akan tampak seperti flu biasa atau pilek. Tetapi kita harus menghormati langkah-langkah ini. Kami memperkenalkan mereka demi mereka yang tidak dapat menangani infeksi ini,” kata Hoie.

Penyebaran Covid-19 di Norwegia menyebabkan Partai Konservatif yang berkuasa menunda majelis nasional mereka, yang akan diadakan pada 27-29 Maret mendatang.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0379 seconds (0.1#10.140)