Usai Minum ASI, Bayi Terinfeksi Virus Corona di Inggris Sembuh

Senin, 16 Maret 2020 - 09:49 WIB
Usai Minum ASI, Bayi Terinfeksi Virus Corona di Inggris Sembuh
Seorang Bayi yang terpapar Virus Corona dinyatakan sembuh berkat ASI. Foto/Daily
A A A
LONDON - Selain Indonesia, di Inggris juga virus corona merebak. Namun, di balik petaka itu ada keajaiban. Bayi yang baru lahir dan ibunya ikut terinfeksi Corona dinyatakan sembuh keduanya dengan relatif cepat berkat Air Susu Ibu (ASI).

Bayi itu dirawat di Rumah Sakit North Middlesex tempat ia dilahirkan, dan ibunya telah dipindahkan ke rumah sakit infeksi spesialis

Seperti dilansir dari DailyMail, Minggu (15/3/2020). Namun Royal College of Obstetricians dan Gynecologists menyarankan bahwa bayi yang sehat tidak boleh dipisahkan dari ibu yang terinfeksi dan dapat ' disusui,'

Dan terbukti sekarang 'keluar dari bahaya' dan bayi itu pulih dengan baik. BACA JUGA: Pasien Corona Turun Drastis, China Kunci Rapat Resep Ali Mohamed Zaki?

Dr Lisa Martin, dari Pusat medis Rumah Sakit Anak Cincinnati di Amerika Serikat, menemukan kandungan tinggi hormon protein yang dikenal sebagai adiponectin pada ASI. Kadar darah tinggi adiponektin berhubungan dengan penurunan risiko serangan jantung.

Rendahnya tingkat adiponektin ditemukan pada orang yang mengalami obesitas yang berada pada peningkatan risiko serangan jantung. Oleh karena itu risiko obesitas pada bayi yang diberi ASI berkurang dengan adanya hormon ini.

Selain itu, juga ditemukan keberadaan hormon lain yang disebut leptin di dalam ASI yang memiliki peran utama dalam metabolisme lemak.

Leptin diyakini sebagai sinyal ke otak bahwa ada lemak di tubuh. Menurut pernyataan Dr. Martin, oleh karena itu hormon ini diserap pada anak-anak melalui ASI yang mampu mengurangi risiko penyakit seperti diabetes tipe 2, obesitas, daya tahan insulin dan penyakit jantung.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2917 seconds (0.1#10.140)