Catat, Ini Makanan yang Bisa Perkuat Imunitas

Senin, 16 Maret 2020 - 14:27 WIB
Catat, Ini Makanan yang Bisa Perkuat Imunitas
Covid-19 memang belum ada obatnya, tapi untuk pencegahan, Anda bisa memperkuat imunitas dalam tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Saat ini masyarakat dunia sedang berusaha mengatasi masalah virus corona atau Covid-19 yang belum ada obatnya. Untuk pencegahan, bisa memperkuat imunitas dalam tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Imunitas tubuh bisa dijaga dan diperbaiki dengan pola hidup sehat, seperti berolahraga, mengonsumsi makanan bernutrisi, tidur cukup, juga minum air putih yang cukup sehingga bisa mendetoksifikasi racun.

Soal asupan, ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi karena dapat menambah atau menjaga imunitas dalam tubuh.

Dilansir laman Boldsky, buah mengandung vitamin C, seperti jeruk dan lemon dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga diyakini bisa meningkatkan produksi sel darah putih.

Paprika merah pun dianjurkan. Tidak hanya buah jeruk yang memiliki vitamin C, paprika merah justru mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk disamping kandungan beta karoten yang tinggi.

Selanjutnya adalah brokoli. Syuran hijau ini kaya akan vitamin dan mineral, diantaranya vitamin A, C, dan E, serta banyak kandungan antioksidan dan serat lainnya.

Bawang putih juga penting ada konsumsi karena dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah.

Selain itu, jahe yang menguatkan imunitas karena diyakini mengurangi peradangan, membantu mengurangi sakit pada tenggorokan dan penyakit radang lainnya.

Bayam dan Pepaya juga bisa jadi pilihan. Bayam banyak mengandung antioksidan dan beta karoten, sehingga dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi dari sistem kekebalan tubuh.

Sedangkan pepaya merpakan buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat baik. Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9632 seconds (0.1#10.140)