Minta Hujan, Kodam II/Swj Gelar Salat Istisqo Bersama Masyarakat

Senin, 26 Agustus 2019 - 18:04 WIB
Minta Hujan, Kodam II/Swj Gelar Salat Istisqo Bersama Masyarakat
Kodam II/Swj gelar Salat Istisqo bersama masyarakat. Foto/Pendam II Swj
A A A
PALEMBANG - Ratusan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam II/Swj Palembang menggelar Salat Istisqo atau salat minta diturunkan hujan.

Acara salat dan doa bersama berlangsung di Masjid Raudhatul Ulum Makodam II/Swj, Palembang, Senin (26/8/2019) pukul. 14.30 WIB.

Tidak hanya di Makodam II/Swj, Salat Istisqo dan doa bersama juga dilaksanakan serentak di seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj baik di Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung (Babel).

Salat Istisqo dilanjutkan doa bersama, yang dipimpin oleh imam/khatib ustaz Drs HM Saim Marhadan yang juga Ketua MUI Kota Palembang.

Tampak para prajurit dan PNS Kodam II/Swj kusuk memohon kepada Allah SWT dan berharap segera turun hujan terutama di kawasan yang dilanda kebakaran lahan maupun hutan.

"Kita memohon dengan ikhlas dan tawadu kepada Allah, agar Allah menurunkan hujan yang bermanfaat dengan tujuan melenyapkan bencana asap dan memadamkan api yang menjadi sumber terjadinya asap," kata Saim Marhadan.

"Kita memohon ampun kepada Allah dan bertaubat, kiranya Allah memaafkan khilaf dan mengampuni dosa kita sehingga Allah menurunkan hujan," ucapnya lagi.

Sementara itu, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial mengatakan, salah dilaksanakan serempak dan memohon diturunkan hujan di seluruh wilayah Kodam II Sriwijaya yang meliputi Sumsel, Bangka- Belitung, Jambi, Lampung dan Bengkulu.

"Selain upaya di lapangan yang sudah kita lakukan untuk mencegah meluasnya karhutla, kita di sini melakukan upaya dengan salat dan berdoa agar hujan segera diturunkan," kata Kasdam.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0619 seconds (0.1#10.140)