5 Kurir Sekaligus Pemakai Narkoba Didor Polisi

Selasa, 17 Maret 2020 - 18:38 WIB
5 Kurir Sekaligus Pemakai Narkoba Didor Polisi
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji didamping Kasat Narkoba AKBP Siswandi menghadirkan lima pelaku yang ditangkap. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Lima orang ditangkap dalam serangkaian operasi pengungkapan peredaran narkoba jenis sabu di Kota Palembang. Kelimanya merupakan kurir dan semuanya ditembak karena melawan saat penangkapan.

Sebanyak dua kilogram sabu ditemukan dalam pengungkapan ini. Kelimanya yaki AR seorang buruh warga Pulau Rimau Banyuasin; S seorang petani warga Babat Supat, Banyuasin; GR seorang mahasiswa warga Palembang; R seorang mahasiswa warga Rawas Ilir, Muratara; dan TM seorang mahasiswa warga Nibung, Muratara.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji didamping Kasat Narkoba AKBP Siswandi mengatakan,
penangkapan berawal dari adanya informasi masyarakat tentang peredaran narkotika jenis sabu.

Kemudian anggota timsus melakukan penyelidikan dan pembelian terselubung di halaman parkir restoran cepat saji di Jalan Demang Lebar Daun.

"Di tempat ini polisi langsung mendapatkan 2 kg sabu dengan tersangka ARG. Karena hendak melarikan diri, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur," ujarnya, Selasa (17/3/2020).

Kemudian lakukan pengembangan bersama Tim IT Polda Sumsel, menuju sebuah lokasi di Talang Jambi, Sukarami.

Di lokasi petugas kembali mendapatkan perlawanan dari pelaku GR dan S yang diketahui sebagai pengendali di lapangan, sehingga terpaksa ditembak.

Setelah ketiga pelaku ditangkap, kemudian petugas kembali melakukan pengembangan. Dari S dan GR, petugas kembali mendapatkan dua nama, R dan TM.

Tidak mau target keburu kabur, petugas langsung menuju ke sebuah kosan di daerah Talang Ratu, Sukarami.

Keduanya juga melawan saat akan ditangkap, alhasil keduanya pun kembali dilumpuhkan dengan timah panas.

"Selain 2 kg sabu, dari penangkapan kelima pelaku petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 tas warna hitam, 8 unit ponsel, 2 motor dan 1 mobil. Kelima tersangka merupakan kurir sabu dan pemakai," katanya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7393 seconds (0.1#10.140)