Napoli Bakal Gelar Latihan Meski Hadapi Risiko Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 - 12:41 WIB
Napoli Bakal Gelar Latihan Meski Hadapi Risiko Virus Corona
Meski berisiko tertular virus Corona, Napoli akan menggelar lagi latihan sebagai persiapan melawan AS Roma pada lanjutan Serie A. Foto: skysport
A A A
NAPLES - Italia saat ini sedang mengalami darurat pandemik virus Corona. Makin meluasnya wabah yang telah merenggut lebih dari 4.000 jiwa itu, membuat pemerintah pusat menutup sejumlah kota besar. Para penduduknya juga diminta untuk tidak beraktivitas di luar ruangan.

Akibat virus yang diimpor dari Wuhan, China itu, tidak ada lagi agenda olahraga di Italia sejak 9 Maret. Kompetisi sepak bola termasuk diantaranya. Serie A dan level yang lebih rendah ditunda hingga setidaknya awal April.

Lantaran sejauh ini sudah menewaskan sampai 4.032 orang, Presiden Uni Pemain Italia (AIC) Damiano Tommasi menyatakan sangat berbahaya bagi pemain untuk melakukan aktivitas ketika status lockdown masih berlaku.

Namun, himbauan itu sepertinya tidak berlaku bagi Napoli. Tim asuhan Gennaro Gattuso itu menyatakan akan kembali menggelar latihan pada pekan depan. Itu dilakukan sebagai persiapan seandainya Serie A benar akan kembali digelar pada awal bulan depan.

Para pemain harus segera beraktivitas lagi agar bisa siap saat Napoli menjamu AS Roma di Stadio San Paolo, Sabtu (4/4). Pertandingan itu harus dimenangkan jika I Partenopei ingin merebut tiket Liga Champions.

Saat ini mereka masih menempati posisi enam dengan 39 poin, atau terpaut sembilan poin dari Atalanta di urutan keempat. “SSC Napoli mengumumkan bahwa tim akan kembali menggelar latihan di Technical Center pada 25 Maret dengan sesi pagi hari,” jelas pernyataan Napoli, dilansir skysport.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7614 seconds (0.1#10.140)