Bupati Muba Jamin Kesejahteraan bagi Tenaga Pendidik

Rabu, 28 Agustus 2019 - 13:25 WIB
Bupati Muba Jamin Kesejahteraan bagi Tenaga Pendidik
Cetak generasi unggul Muba, Dodi jamin kesejahteraan bagi tenaga pendidik. Foto/ist
A A A
SEKAYU - Pemkab Musi Banyuasin (Muba) akan memprioritaskan bidang pendidikan dan tidak hanya fokus pada pembangunan sarana dan prasarana sekolah, tapi juga kesejahteraan tenaga pendidik di Kabupaten Muba.

"Sarana dan prasarana secara bertahap kita penuhi diseluruh sekolah, selain itu tunjangan bagi tenaga pendidik dan peningkatan kualitas terus menerus dilakukan, sehingga dengan tingkat kesejahteraan yang cukup tinggal bagaimana tugas pendidik bisa mencetak generasi unggul di Kabupaten Muba," ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex pada Acara Pembinaan dan Evaluasi Program Kerja Kepala Sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Muba di Aula SMA Negeri 2 Sekayu, Selasa (27/8/2019).

Kandidat Doktor Universitas Pajajaran ini juga mengatakan, bahwa Pemkab Muba akan menambah Biaya Operasional Sekolah (BOS).

"Semua dilakukan tidak lain agar bagaimana memudahkan tenaga pendidik dalam mengelola sekolah dengan baik, sehingga mencetak generasi unggul di Kabupaten Muba," ujarnya.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Musni Wijaya mengatakan, kegiatan ini diikuti Kepala Sekolah tingkat SD berjumlah 450 orang dan Kepala Sekolah tingkat SMP berjumlah 155 orang.

"Pada tahun anggaran 2020 akan diberikan bantuan bagi tenaga pendidik yang bertugas di daerah sulit dijangkau. Untuk tenaga pendidik PNS sebesar Rp1 juta rupiah perbulan, dan non PNS Rp600 ribu perbulan. Alhamdullilah juga DAK tahun anggaran 2020 meningkat sebesar Rp109 miliar, dengan rincian 71 paket fisik dan mutu sebanyak 24 kegiatan," paparnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1569 seconds (0.1#10.140)