Mendikbud: Guru Jangan Hanya Memberi Tugas, Tapi Mengajar dari Rumah

Selasa, 24 Maret 2020 - 15:48 WIB
Mendikbud: Guru Jangan Hanya Memberi Tugas, Tapi Mengajar dari Rumah
Mendikbud Nadiem Makarim (kiri) meminta guru tidak hanya memberi tugas ke siswa tapi juga mengajar dari rumah. Foto/SINDOnews/dok
A A A
JAKARTA - Mendikbud Nadiem Makarim meminta semua guru tak hanya memberi tugas kepada murid tapi juga mengajar dari rumah. Seperti diketahui pemerintah sejak minggu lalu telah menerapkan kebijakan belajar dari rumah.

“Kami juga ingin menekankan bahwa walaupun banyak sekolah sekarang melakukan belajar dari rumah, bukan berarti gurunya hanya berikan pekerjaan saja kepada murid. Tetapi juga ikut berinteraksi dan berkomunikasi membantu muridnya dalam mengerjakan tugasnya,” katanya, Selasa (24/3/2020).

Dia mengaku telah menerima banyak keluhan pascaditerapkannya belajar dari rumah. Keluhan tersebut berasal dari orang tua dan mahasiswa.

“Kami mendengar banyak keluhan dari berbagai macam orang dan mahasiswa yang hanya diberikan pekerjaan yang begitu berat tapi tidak dibimbing. Jadi mohon, siswa-siswa kita walau bekerja dari rumah, bahwa guru itu juga benar-benar mengajar dari rumah dan membantu membimbing siswanya,” ungkapnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7584 seconds (0.1#10.140)