Kebakaran Lahan Nyaris Menyambar Kantor DPRD Banyuasin

Senin, 08 Juli 2019 - 09:41 WIB
Kebakaran Lahan Nyaris Menyambar Kantor DPRD Banyuasin
Kondisi lahan terbakar yang nyaris menyambar gedung DPRD Banyuasin. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Lahan kosong di Kabupaten Banyuasin terbakar, Jumat (5/7/2019). Akibatnya gedung DPRD dan Kantor Dinas Satpol PP Banyuasin yang tak jauh dari lokasi kejadian nyaris terbakar.

Beruntung kepedulian staf di Satpol PP dan kesiagaan petugas Pemadam Kebakaran Banyuasin, kebakaran lahan dapat dikendalikan dan dipadamkan.

"Staf Sat Pol PP itu menghubungi kami, saya dan petugas lainnya langsung meluncur memadamkan api. Saat tiba, api merambat dan langsung membesar karna lahan hutan itu kering dan angin berhembus kencang," kata komandan Regu Pemadam Kebakaran Banyuasin, Yusril Purnama.

Menurut dia, ketika mereka tiba di lokasi kebakaran yang berjarak sekitar sepuluh meter dari kantor dewan itu, kebakaran masih terjadi. "Ada mobil hampir terbakar karena kami cepat datang api tak berhasil membakar mobil itu. Ada juga gardu listrik dan Alhamdulillah tidak merambat ke Gedung DPRD Banyuasin," ucapnya.

Belum diketahui asal api yang membakar lahan tersebut. Berdasarkan pengamatan petugas pemadam, sedikitnya setengah hektare lahan telah hangus terbakar. "Kami belum tau asal mula api dan jarak api ke kantor DPR dan Satpol PP hanya 10 meter," pungkasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1073 seconds (0.1#10.140)