Rumah Ibadah dan Jalan Protokol di OKI Disemprot Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 - 18:31 WIB
Rumah Ibadah dan Jalan Protokol di OKI Disemprot Disinfektan
Rumah Ibadah dan Jalan Protokol di OKI Disemprot Disinfektan. Foto/SINDOnews/Novan Wij
A A A
OKI - Sejumlah rumah ibadah dan jalan protokol di Kota Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) disemprot disinfektan.

Penyemprotan masal di jalan protokol dilakukan dengan mengerahkan dua truk pemadam kebakaran yang dimodifikasi untuk menyemprotkan cairan antiseptik.

Kepala Dinas Pol PP dan Damkar OKI Abdurahman mengatakan, jalanan protokol menjadi sasaran utama penyemprotan karena mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

"Ini adalah upaya pencegahan kita juga menghimbau Masyarakat untuk sadar untuk menjaga lingkungan menghadapi COVID-19," terang dia, Rabu (25/3/2020).

Menurut Rahman, penyemprotan disinfektan melibatkan seluruh satuan tugas (Satgas) termasuk personil Kepolisian, Kodim, OPD dan stakeholder yang ada.

"Terimkasih atas dukungan semua pihak, Polres, Kodim, Dinas Peternakan dan Perkebunan. Semua OPD dan Satgas Covid-19," kata Rahman.

Rahman juga bersyukur semua elemen masyarakat di Kota Kayuagung bahu-membahu bersama menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kayuagung.

"Untuk di masjid dan perkampungan kita dibantu oleh RT dan pengurus masjid terimakasih, semua telah mendukung" kata Rahman.

Penyemprotan dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati OKI dan Gubernur Sumsel. Satga COVID OKI, tambahnya, juga mengimbau masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah dan berkumpul.

"Imbauan sudah semua, masyarakat kita ajak untuk menghindari kerumunan yang melibatkan banyak orang," katanya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9323 seconds (0.1#10.140)