alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Terekam CCTV Masjid, Dua Pemuda Beraksi Curi Kotak Amal

Berli Zulkanedy
Terekam CCTV Masjid, Dua Pemuda Beraksi Curi Kotak Amal
Tampak seorang pelaku menenteng kotak amal masjid. Foto/Istimewa

EMPAT LAWANG - Dua pria terekam Closed Circuit Televison (CCTV) saat mencuri dua kotak amal Masjid Jaami' Daarus Sa'aadah di Tebing Tinggi, Empat Lawang. Pencurian terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Rabu (25/3/2020).

Kapolres Empat Lawang AKBP Eko Yudi Karyanto melalui Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman membenarkan laporan tindakan pencurian kotak amal masjid di Kelurahan Tebing Tinggi.

Dalam laporan yang juga terekam CCTV masjid, dua kotak amal masjid digondol maling. "Kami telah menerima laporan hilangnya dua kotak amal dan sekarang masih dalam penyelidikan untuk mengejar pelaku," ujarnya Kamis (26/3/2020).



Diketahui pelaku pencurian kotak amal berjumlah dua orang yang belum diketahui identitasnya dengan menggunakan sepeda motor. Salah satunya saat beraksi terekam CCTV yang telah dipasang di masjid.

Sementara Sah'ria, marbot masjid mengatakan, setelah salat shubu dirinya melihat kotak amal sudah hilang dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada ketua pengurus masjid.

"Dilihat melalui CCTV ternyata memang ada seseorang yang telah membawa kotak amal," katanya.

Peristiwa tersebut telah dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk dikejar pelakunya. "Bersama pengurus masjid lain kami melaporkan kejadian tersebut kepihak yang berwajib," katanya.



(boy)