Cegah Penyebaran Corona, Pintu Masuk Kabupaten Muratara Dijaga Kepolisian dan Dinkes

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:07 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Pintu Masuk Kabupaten Muratara Dijaga Kepolisian dan Dinkes
virus corona
A A A
MURATARA - Menyikapi peningkatan status waspada menjadi tanggap darurat covid-19 untuk wilayah Sumatera Selatan, pintu masuk di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dijaga langsung oleh pihak kepolisian dan dinas kesehatan setempat. Langkah itu dilakukan agar Kabupaten Muratara tetap aman dari penyebaran virus corona yang sudah banyak memakan korban.

Firsyah Lakoni, anggota DPRD Kabupaten Muratara, saat dikonfirmasi oleh awak media menyatakan, jalur lintas Sumatera, khususnya wilayah Muratara, dalam keadaan kondusif. Kondisi itu karena adanya pemeriksaan dan sterilisasi dari pintu masuk perbatasan bagi masyarakat, terutama di daerah perbatasan, seperti Jambi dan Bengkulu. Bahkan, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara sudah memberikan sosialisasi hingga ke tingkat kecamatan dan pelosok desa guna mengantisipasi masuknya orang luar yang bisa membawa virus covid-19. (Baca: IPC Palembang Sosialisasi Cegah Covid-19)

“Sudah ada dua titik yang disiagakan oleh pemerintah untuk pengecekan kedatangan tamu ke wilayah Muratara, yakni di Rupit dan Simpang Nibung. Diharapkan, masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan yang diberikan pemerintah,” kata Firsyah, Kamis (2/2020).

Pihak pemkab menyatakan bahwa semua instruksi yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sudah dijalankan guna mencegah penyebaran virus corona. Termasuk juga maklumat Kapolri terkait tidak adanya perkumpulan orang dalam jumlah banyak.

Nah, jika masih ada masyarakat yang menggelar hajatan, menurut Firsya, itu karena Muratara dianggap aman hingga saat ini. Namun, masyarakat diberikan arahan agar tetap mengedepankan imbauan pemerintah dan pihak kepolisian. Tujuannya supaya masyarakat Kabupaten Muratara tidak ada yang masuk dalam kategori ODP (orang dalam pemantauan) maupun PDP (pasien dalam pengawasan).
(ihs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6916 seconds (0.1#10.140)