alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pulang dari Luar Kota, Anggota Dewan Prabumulih Isolasi Diri

Novan Wijaya
Pulang dari Luar Kota, Anggota Dewan Prabumulih Isolasi Diri
Foto/Ilustrasi

PRABUMULIH - Salah satu anggota DPRD Kota Prabumulih beserta istri melakukan isolasi mandiri usai perjalanan dari daerah terjangkit Covid 19. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Prabumulih, dr Happy Tedjo.

Menurut Tedjo, hingga saat ini warga Prabumulih yang terkonfirmasi positif corona nol, orang dalam pemantauan 11 orang dan pasien dalam pengawasan 1orang. "Total ada 19 ODP, 8 di antaranya selesai dan kini tinggal 11 orang. Sementara pasien dalam pengawasan hanya 1 orang," kata Tedjo ketika dikonfirmasi dirumahnya, Rabu (25/3/2020).

Sebelumnya kata Tedjo, satu orang anggota DPRD dan istrinya melakukan perjalanan dari daerah terjangkit Corona. "Yang bersangkutan melakukan perjalanan dari Lampung, Lampung kan sudah masuk zona merah, sekitar dua hari yang lalu setelah dinyatakan ada keluhan," kata dia.



Saat ini kata Tedjo, yang bersangkutan telah mengisolasi secara mandiri di rumah. Sementara, untuk mengantisipasi penyebaran corona, pemerintah Kota Prabumulih telah melakukan sejumlah upaya pencegahan mulai dari melakukan pembatasan sosial dan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, masjid hingga pasar.

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya telah mengeluarkan kebijakan bagi siswa untuk belajar dari rumah. 



(don)