Corona Bikin Pemprov Sumsel Hapus Perjalanan Dinas ke Luar Negeri

Kamis, 26 Maret 2020 - 16:34 WIB
Corona Bikin Pemprov Sumsel Hapus Perjalanan Dinas ke Luar Negeri
Gubernur Sumsel Umumkan Penghapusan Perjalanan Dinas Luar Negeri. Foto/SINDOnews/Dede Febryansyah
A A A
PALEMBANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengambil langkah tegas dalam mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19 dengan menghapuskan seluruh perjalanan dinas ke luar negeri para pegawainya. Kebijakan itu disampaikan langsung Gubernur Sumsel Herman Deru usai meninjau pendirian Posko Covid-19 di Kantor Gubernur.

Selain menghapus seluruh perjalan dinas ke luar negeri, Deru juga menyebutkan jika pihaknya menghapuskan 50 persen terhadap perjalanan dinas di dalam negeri. ( Baca: Empat ODP Keluarga Pasien Positif Corona di Sumsel Diambil Sampel Spesimennya )

"Hari ini kami akan mulai menghapuskan pos biaya perjalanan dinas ke luar negeri. Sedangkan untuk yang di dalam negeri, kami hapus separuhnya. Instruksi ini untuk seluruh jajaran," ujar Deru, Kamis (26/03/2020).

Keputusan pengahapusan perjalanan dinas ke luar negeri terkait perkembangan penyebaran covid-19 di Sumsel. Seperti diberitakan sebelumnya, hingga saat ini pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumsel yang meninggal berjumlah dua orang. Satu di antaranya dinyatakan positif terpapar Covid-19, yakni warga Palembang berusia 54 tahun dan berprofesi sebagai wiraswasta.

Sementara satu orang lainnya yang juga PDP dan meninggal merupakan warga Prabumulih berusia 53 tahun dan berprofesi sebagai tenaga kesehatan di salah satu Rumah Sakit milik pemerintah daerah di Sumsel.

Namun, hingga kini hasil tes milik PDP asal Prabumulih tersebut belum keluar dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan.
(ihs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9202 seconds (0.1#10.140)