Robert Levinson, Mantan Agen FBI Meninggal di Penjara Iran

Kamis, 26 Maret 2020 - 16:37 WIB
Robert Levinson, Mantan Agen FBI Meninggal di Penjara Iran
Robert Levinson, seorang pensiunan agen Biro Investigasi Federal AS atau FBI yang menghilang di Iran pada 2007, telah meninggal dalam tahanan di sana. Foto/Istimewa
A A A
WASHINGTON - Robert Levinson, seorang pensiunan agen Biro Investigasi Federal Amerika Serikat (AS) atau FBI yang menghilang di Iran pada 2007, telah meninggal dalam tahanan di sana. Hal itu disampaikan oleh pihak keluarga.

"Kami baru-baru ini menerima informasi dari pejabat AS dan kami menyimpulkan bahwa suami dan ayah kami yang luar biasa, meninggal saat berada dalam tahanan di Iran," kata sebuah pernyataan dari keluarga Levinson.

"Mustahil untuk menggambarkan rasa sakit kami. Keluarga kami akan menghabiskan sisa hidup kami tanpa lelaki paling menakjubkan yang pernah kami kenal, kenyataan baru yang tak terbayangkan oleh kami," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (26/3/2020).

Presiden AS, Donald Trump dalam sebuah pernyataan kemudian mengatakan dia tidak percaya bahwa Levinson sudah mati. "Saya tidak menerima bahwa dia sudah mati, tetapi banyak orang berpikir itulah masalahnya. Itu tidak terlihat bagus, tetapi saya tidak akan menerima bahwa dia sudah mati. Mereka belum memberi tahu kami bahwa dia sudah mati," ucapnya.

Keluarga mengatakan, mereka akan mengejar keadilan terhadap para penculik Levinson Iran dan juga kepada pemerintah AS, yang menurut mereka selama bertahun-tahun berulang kali meninggalkannya.

Levinson menghilang di Pulau Kish yang berada di tenggara Iran, ketika ia diduga bekerja sebagai penyelidik swasta. Teheran telah berulang kali membantah mengetahui keberadaannya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5947 seconds (0.1#10.140)