alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kemenkumham Sumsel Larang para Pejabatnya Keluar Kota

Berrie Brima
Kemenkumham Sumsel Larang para Pejabatnya Keluar Kota
Foto/Ilustrasi

PRABUMULIH - Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manuasia (Kemenkumham) Sumatera Selatan (Sumsel), Ajub Suratman meminta seluruh pejabanya baik di Kantor Wilayah maupun di Daerah, untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar kota, khususnya kota yang terpapar virus Covis-19.

"Saya himbau kepada pegawai untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar kota sampai situasi memungkinkan dan diharuskan selalu berada di tempat," kata Ajub disela-sela kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Kelas II B Pabumulih.                   

Selain itu, dalam kunjungan tersebut, Kakawanwil juga meminta agar seluruh jajaran mematuhi himbauan Menteri Hukum dan HAM  dalam menghadapi pandemi corona dengan tidak menerima titipan tahanan maupun persidangan.    



Sementara itu, Rumah Tahanan Kelas II B Prabumulih, dalam menghadapi Covid-19, berbagai cara dilakukan. Salah satunya dengan melakukan sterilisasi ruangan dan penyemprotan disinfektan di seluruh lokasi yang menjadi rawan penularan virus corona.  

Kepala Rutan Prabumulih, Reza Meidiansyah Purnama Amd menjelaskan, kesiagaan Rutan Prabumulih, dalam mengantisipasi covid-19 sudah maksimal dilakukan. "Sebelum masuk ke dalam Rutan, pegawai disterilisasi dengan menyemprotankan handsanitizer maupun disenfektan," jelasnya.

Untuk ruang isolasi, Reza mengaku sebelumnya telah menyediakan satu ruangan khusus, namun ditambah dua ruang isolasi lagi untuk persiapan warga binaan. "Apabila ada yang terpapar, ruang isolasi siap dan untuk tim medis sendiri kita bekerjasama pihak puskesmas setempat," terangnya.  
         



(don)