alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cegah Covid-19, Polres Kerahkan Watercanon Semptrot Disinfektan

Berrie Brima
Cegah Covid-19, Polres Kerahkan Watercanon Semptrot Disinfektan
Foto/Ilustrasi

PRABUMULIH - Polres Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel), melakukan sterilisasi sejumlah lokasi di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman Kota Prabumulih, dengan menyemprotkan cairan disinfektan, dengan menggunakan mobil watercanon.  

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya mengatakan, untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menyasar titik keramaian yang sering dilalui masyarakat di sepanjang Jln. Jenderal Sudirman dan pasar tradisional dan moderen di Kota Prabumulih.

“Dengan menggunakan kendaraan taktis mobil AWC, kita menyemprotkan cairan disinfektan dan kendaraan penerangan untuk memberikan edukasi dan imbauan tentang kebersihan diri dan bahaya corona,” ungkap Kapolres, Kamis (26/03/2020).



Selain itu, dia juga mengimbau agar warga tidak melakukan aktifitas di luar rumah jika tidak penting. Juga diimbau untuk sementara tidak melakukan hajatan yang mengajak orang banyak berkumpul.  "Kita berharap masyarakat mematuhi dan melaksanakan imbauan tersebut dengan menjaga pola hidup sehat, rajin olahraga dan menjaga kebersihan agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Kapolres juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapai virus tersebut. Untuk itu, setiap masyarakat dapat mematuhi dan mengikuti semua imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk melaksanakan psycal social distancing atau jaga jarak, untuk mencegah penyebaran virus  tersebut. 



(don)