TNI-Polri Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan di Tempat Umum

Jum'at, 27 Maret 2020 - 19:58 WIB
TNI-Polri Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan di Tempat Umum
Foto ilsutrasi/Dok/SINDOnews
A A A
MUARA ENIM - Guna mengantisipasi virus corona, Batalyon Kavaleri-5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah melakukan penyemprotan ribuan liter disinfektan ke rumah ibadah, lingkungan sekolah serta perkantoran di Desa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (27/03/2020).

Penyemprotan dipimpin langsung Danyonkav 5/DPC Letkol Kav Shawaf Al Amien dan Wadanyonkav 5/DPC Mayor Kav Chandra Alit Saputra bersama Kapolsek Gelumbang AKP Prayitno, Dinas Kesehatan dan juga kepala desa setempat.

Selain fasilitas umum, penyemprotan juga dilakukan di ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona. "Penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mencegah menyebarnya virus corona terutama fasilitas umum di wilayah kecamatan Gelumbang," ungkap Danyonkav 5/DPC disela-sela kegiatan tersebut.

Ia pun berharap agar seluruh masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan bersama-sama bersatu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Gelumbang AKP Prayitno SH SIk menambahkan, selain upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dengan Pemerintahan khususnya di wilayah desa Karang Endah.

"Kami juga mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat soal kewaspadaan menghadapi virus corona ini dengan mengurangi aktivitas kerumunan. Diharapkan warga agar mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan sosial distancing," tegasnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4644 seconds (0.1#10.140)