Lapas Narkotika Muara Beliti Perpanjang Masa Kunjungan Keluarga

Sabtu, 28 Maret 2020 - 12:01 WIB
Lapas Narkotika Muara Beliti Perpanjang Masa Kunjungan Keluarga
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas II A Muara Beliti mengambil langkah dengan memperpanjang masa kunjungan keluarga ke warga binaan. Foto SINDOnews
A A A
MUSI RAWAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas II A Muara Beliti mengambil langkah dengan memperpanjang masa kunjungan keluarga ke warga binaan. Upaya ini dilakukan guna pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 COVID-19 di Lapas Narkotika.

Kalapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti Rudik Erminanto mengatakan bahwa untuk kebaikan bersama maka untuk waktu kunjung keluarga warga binaan di perpanjangan sampai tanggal 14 April 2020 nanti. Langkah ini diambi untuk menjaga kemaslahatan bersama dan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Sampai tanggal yang kita tentukan tidak ada waktu kunjungan karena kondisi masih tidak memungkinkan. Ini upaya kita untuk memutus rantai virus corona tersebut. Namun kita menyediakan waktu kunjungan online dengan cara video call,” kata Rudik, Sabtu (28/3/2020).

Selain sosialisasi perpanjangan masa kunjungan keluarga, para warga binaan di Lapas Narkotika juga diberikan himbauan agar menjaga kebersihan, menjaga etika bersin atau batuk, dan kalau ada yang sakit harus segera lapor ke petugas.

“Kita menyediakan wastafel di setiap blok supaya warga binaan dapat selalu cuci tangan, jaga kebersihan tangan serta pemberian vitamin untuk meningkatan imun bagi warga binaan”.

Dan seluruh lingkungan Lapas, bahkan semua blok yang ada di Lapas Narkotika sudah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran covid-19.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5489 seconds (0.1#10.140)