Protokol Kesehatan dan Keselamatan Kerja Karyawan Diperketat

Sabtu, 28 Maret 2020 - 13:50 WIB
Protokol Kesehatan dan Keselamatan Kerja Karyawan Diperketat
Indonesia melakukan beragam cara, mulai dari perketat protokol kesehatan dan keselamatan kerja karyawan, menggunakan pendekatan dan komunikasi jarak jauh. (Foto/Ilustrasi/Istimewa)
A A A
JAKARTA - Beragam cara dilakukan sejumlah pihak untuk memastikan kesehatan di masa pandemi virus corona (Covid-19). Indonesia melakukannya melalui beragam cara, mulai dari memperketat protokol kesehatan dan keselamatan kerja karyawan, menggunakan pendekatan dan komunikasi jarak jauh, hingga upaya memotivasi karyawan dimanapun mereka bertugas.

Salah satunya dilakukan Danone Specialized Nutrition (SN). "Di masa sulit ini, kami semua harus terus berupaya agar konsumen bisa tetap mendapatkan produk nutrisi yang mereka butuhkan termasuk produk susu pertumbuhan anak dan nutrisi untuk ibu.

Namun demikian, kami tetap harus menerapkan protokol bekerja dengan cara yang sangat ketat untuk melindungi karyawan," ujar Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia di Jakarta, Sabtu (28/3/2020). Arif menambahkan, karyawan di beberapa divisi, sesuai anjuran pemerintah, kami minta untuk bekerja di rumah sejak 17 Maret demi memutus potensi rantai penyebaran COVID-1.

Kemudian di unit produksi, protokol ketat juga kami terapkan melalui pengaturan giliran kerja, membatasi dan menerapkan protokol ketat untuk siapapun yang masuk pabrik, juga menerapkan protokol ketat pada rantai distribusi dan pemasaran kami.

"Khusus untuk tim lapangan menggunakan teknologi komunikasi jarak jauh agar tetap mengetahui kebutuhan mitra dan konsumen tanpa harus berdekatan secara fisik," kata Arif.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4195 seconds (0.1#10.140)