Pertamina Bekali Pewarta Paket Kesehatan dalam Meliput Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 - 16:10 WIB
Pertamina Bekali Pewarta Paket Kesehatan dalam Meliput Covid-19
Anggota PFI Palembang menunjukkan paket kesehatan dari Pertamina yang telah disalurkan kepada para pewarta. Foto/SINDOnews/IsraTriansyah
A A A
PALEMBANG - Di tengah penyebaran wabah corona yang terus meningkat, pewarta merupakan pihak yang paling berisiko terinfeksi ketika harus meliput kasus covid-19 di lapangan. Guna mendukung tugas para pewarta, Pertamina Region Sumbagsel menyalurkan 52 paket kesehatan yang berisi hand sanitizer, vitamin C, dan susu dalam kemasan, Kamis (26/3).

“Tingginya aktivitas di luar ruangan menuntut pewarta untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dirinya. Dengan hand sanitizer, asupan tambahan vitamin, serta susu kemasan, mudah-mudahan Pertamina dapat mengurangi risiko tertular covid-19 dalam menjalankan tugasnya,” ujar Rifky, Region Manager Communication & CSR Sumbagsel.

Saat ini Pertamina juga terus mengusahakan kontribusi tambahan lainnya dalam rangka melawan wabah covid-19 bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk pewarta. Melalui media, Pertamina terus melakukan update informasi tentang operasional perusahaan serta kampanye budaya hidup bersih dan sehat.

“Kami akan selalu bahu-membahu bersama pewarta dalam menyampaikan informasi terkait covid-19 dan segala upaya penanggulangannya. Mudah-mudahan ke depannya kami juga akan menyediakan dukungan lain bagi mereka dalam menjalankan tugas, seperti masker yang menjadi salah satu benteng utama melawan covid-19,” tutup Rifky. ( Baca: Lapas Narkotika Muara Beliti Perpanjang Masa Kunjungan Keluarga )
Dihubungi terpisah, Ketua Pewarta Foto Indonesia Palembang Abriansyah Liberto memberikan apresiasi kepada Pertamina Region Sumbagsel atas perhatian dan kepeduliannya terhadap para pewarta. “Tentunya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman yang di lapangan, khususnya yang tengah meliput peristiwa covid-19," pungkasnya.
(ihs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4853 seconds (0.1#10.140)