Tiga Perampok Toko Emas Ditangkap, Dua Tewas Ditembak

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:01 WIB
Tiga Perampok Toko Emas Ditangkap, Dua Tewas Ditembak
Salah satu anggota kawanan rampok toko emas ditembak kedua kakinya. Foto Istimewa
A A A
PALEMBANG - Polisi menangkap tiga pelaku perampokan toko emas Cahaya di Sungai Lilin Muba. Dua di antaranya tewas tertembus peluru petugas karena melawan. Ketiga pelaku ditangkap Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel, dini hari tadi (Sabtu, 28/3/2020). Ketiganya yakni Pendi (40), Mali (48) M Nasir (44), yang merupakan warga Tanjung Raja, Ogan Ilir Sumsel.

Diketahui perampokan ini terjadi Kamis (26/3/2020), di mana pelaku berjumlah delapan orang berhasil mengambil tujuh kilogram emas dari toko emas di Jalan Inpres Pasar Sungai Lilin, Muba.

Dua pelaku yakni Pendi dan Mali tewas setelah melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan. Keduanya sempat dibawa ke RS Bhayangkara, namun di tengah perjalanan keduanya meninggal dunia. Sementara M Nasir diberi tindakan tegas oleh anggota dengan menembak kedua kakinya lantaran berusaha melarikan diri, Sabtu (28/3/20) dini diri tadi.

"(Benar) Tunggu saja nanti Kapolda Sumsel langsung yang akan rilis di RS Bhayangkara," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan didampingi Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi, Sabtu (28/3/2020).

Sementara M Nasir mengaku, tugasnya hanya menyetir sopir mobil. Sementara yang lain bagian eksekusi toko tersebut. “Kami delapan orang. Kalau tugasnya masing-masing saya kurang tau, karena posisi saya hanya menunggu di mobil saja. Termasuk teman saya yang sudah tewas ini," ujarnya.

Diketahui, Kamis (26/3/2020) lalu rampok bersenpi beraksi di siang bolong di Sungai Lilin Muba. Tanpa ada letusan senjata, para pelaku yang telah mengamati sambil duduk di warung sekitar lokasi berhasil mengambil emas sebanyak 7 kilogram.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9928 seconds (0.1#10.140)