Gara-Gara Ribut Batas Lahan Kebun, Dua Orang Tewas Mengenaskan

Sabtu, 28 Maret 2020 - 20:36 WIB
Gara-Gara Ribut Batas Lahan Kebun, Dua Orang Tewas Mengenaskan
lokasi bentrik dua keluarga. Foto/SINDOnews/EraNeizma
A A A
MUSIRAWAS - Bentrok dua keluarga terkait masalah batas lahan kebun sawit di Desa Semangus Lama, Kecamatan Muara Lakitan, yang terjadi Jumat (27/302020) berakhir tragis. Dua orang tewas dari kedua belah pihak yang bertikai.

Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Lakitan IPTU M Romi mengatakan, peristiwa itu berawal dari sengketa batas lahan kebun kelapa sawit antara kedua belah pihak yang sudah lama terjadi. Padahal, mereka masih merupakan keluarga juga.

Pihak Desa Semangus Lama sendiri sudah sering menengahi permasalahan tersebut. Namun, kedua belah pihak sama-sama merasa tidak puas dan tidak menerima, sehingga kerap terjadi perselisihan atau pertengkaran. ( Baca: Tiga Perampok Toko Emas Ditangkap, Dua Tewas Ditembak )

Pertikaian kembali terjadi Jumat yang dipicu oleh pertengkaran mulut antara Nahkoda (35), Robinson (38) dengan Adnan (60) dan Rusman (30). Saat itu pertengkaran berhasil dipisahkan oleh warga desa.

Kedua belah pihak kemudian sepakat untuk bersama-sama menuju lokasi lahan yang disengketakan. Ternyata, sesampainya di lokasi, terjadi lagi perselisihan antara kedua belah pihak sehingga mengakibatkan perkelahian antara Robinson dengan Adnan dan Nahkoda dengam Rusman.

Akibat pertengkaran itu, seorang dari masing-masing kedua belah tewas di lokasi kejadian. Dari kedua belah pihak yang bertikai polisi mengamankan sepucuk senjata api rakitan laras pendek, tiga bilah parang panjang, dan sebilah keris.
(ihs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3984 seconds (0.1#10.140)