Tol Palembang-Kayuagung Siap Ditutup Jika Daerah Lakukan Karantina Wilayah

Rabu, 01 April 2020 - 08:27 WIB
Tol Palembang-Kayuagung Siap Ditutup Jika Daerah Lakukan Karantina Wilayah
Tol Palembang-Kayuagung Siap Ditutup Jika Daerah Lakukan Karantina Wilayah. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Meski telah resmi beroperasi hari ini, Rabu (01/04/2020), Tol Palembang-Kayuagung siap ditutup kembali apabila pemerintah daerah ataupun Pemprov mengambil kebijakan melakukan karantina wilayah.

Deputi Pembangunan Jalan Tol Palembang-Kayuagung PT Sriwijaya Waskita Tol Yusuf Ar Rosadi mengatakan, tol sepanjang 33 kilometer yang menghubungkan Palembang dengan Kayuagung tersebut saat ini telah dioperasionalkan.

"Operasional tol ini untuk melayani kendaraan yang dari Kayuagung sampai Palembang saja, mungkin kalau ada instruksi pemda mengisolasi ataupun memblokir wilayah, langsung kita taati dan laksanakan," ujar Yusuf kepada SINDOnews diruang kerjanya, Rabu (01/04/2020).

Sebagai upaya untuk mencegah meluasnya virus Corona, kata Yusuf, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Pemkab OKI dengan mendirikan pos khusus untuk pengecekan penumpang.

"Detailnya Gugus Tugas dari Pemkab OKI. Di pos itu penumpang akan di cek suhu tubuh dan kesehatannya sebagai upaya memastikan agar virus Corona tidak menyebar," katanya.

Selain itu, lanjut Yusuf, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar menggunakan tongkat saat menempelkan kartu e-Toll.

"Jadi kami harapkan pengendara menggunakan tongkat agar tidak banyak menyentuh area yang paling sering disentuh orang. Kami juga siagakan petugas khusus menggunakan APD untuk mengurangi merebaknya Covid-19," tandasnya.

Untuk diketahui, penggunaan ruas tol ini membuat perjalanan Kayuagung ke Palembang bisa ditempuh selama 20 menit dengan kecepatan minimal 60 km per jam. Sedangkan perjalanan ke Lampung bisa lebih cepat karena hanya memakan waktu sekitar 3 jam.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1139 seconds (0.1#10.140)