Sejumlah Mal di Palembang Setop Operasional Sementara

Rabu, 01 April 2020 - 09:04 WIB
Sejumlah Mal di Palembang Setop Operasional Sementara
Sejumlah Mal di Palembang Setop Operasional Sementara. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Sejumlah pusat perbelanjaan moderen atau mal di kota Palembang mulai menghentikan operasional sebagai bentuk pencegahan dan menyebarnya virus Corona di Bumi Sriwijaya.

Dari pantauan SINDOnews di lapangan, Palembang Square (PS) resmi menghentikan aktivitasnya untuk sementara waktu selama dua minggu, yakni mulai 1 April hingga 14 April 2020 mendatang.

Marketing Communication Manager PS Mall, Irwan Setiawan mengatakan, untuk memaksimalkan pencegahan virus Corona, selama dihentikannya aktivitas pihak mal akan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di dalam area mal.

"Saat ini kita akan tutup sementara untuk mencegah menyebarnya virus corona ini, dan akan kembali dibuka pada 15 April 2020 mendatang," ujar Irwan kepada SINDOnews, Rabu (01/04/2020).

Untuk layanan pesan antar makanan, kata Irwan, pihaknya juga telah menyiapkan pick up point untuk mengambil barang di bawah sehingga pengunjung atau jasa pengiriman tidak perlu masuk mal.

"Kita juga mengimbau bagi penjual handphone, emas, perhiasan dan lain sebagainya agar membawa pulang barang dagangannya demi keamanan," katanya.

Meski aktivitas mal tutup, katanya, namun sejumlah tenan yang menjual kebutuhan sehari-hari, pharmacy, makanan dan perbankan masih tetap beroperasi pada pukul 11.00 WIB-18.00 WIB.

"Kita juga berharap dengan apa yang telah dilakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona sehingga mal dapat beroperasi seperti biasa untuk menyambut Ramadan dan Idul fitri," ucapnya.

Selain PS Mal, kebijakan yang sama juga dilakukam PSX Mal dan Palembang Icon Mal. Kedua mal yang berada di Jalan Angkatan 45 dan Jalan POM IX tersebut menghentikan aktivitasnya sementara waktu untuk mendukung langka pemerintah mencegah penyebaran virus Corona.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2115 seconds (0.1#10.140)