Listrik Gratis Tiga Bulan, PLN Lubuklinggau - Musirawas Tunggu Arahan ESDM

Rabu, 01 April 2020 - 12:45 WIB
Listrik Gratis Tiga Bulan, PLN Lubuklinggau - Musirawas Tunggu Arahan ESDM
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
LUBUKLINGGAU - Terkait pembebasan tarif listrik bagi pelanggan 450 VA yang jumlahnya sekitar 24 juta selama tiga bulan ke depan, PLN Kota Lubuklinggau dan Musirawas masih menunggu arahan selanjutnya dari ESDM.

Manajer PLN Kota Lubuklinggau Mustofa saat dikonfirmasi membenarkan adanya informasi tersebut, tetapi ia mengaku belum tahu teknisnya seperti apa, kapan diberlakukannya dan masih menunggu intruksi pusat.

"Kita masih menunggu arahan dari pusat dan kanwil kapan itu diberlakukan masih menunggu arahan," katanya saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Manajer PLN Kabupaten Musirawas Zera Fitrizon menambahkan, pembebasan tarif hanya berlaku bagi pelanggan 450 VA dan diskon 50 persen diberikan kepada pelanggan 900 VA.

"Iya mengenai informasi itu memang benar adanya, tapi kita disini hanya menjalankan tugas dan masih menunggu intruksi dari pusat," katanya.

Mekanismenya, akata dia, biasanya ada ketentuan dari kementerian terkait, yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"PLN itu kan operator, apa yang dikatakan oleh pemerintah, regulasinya seperti apa ya itu yang dijalani. Nanti kami dikirimi surat. Permennya ini diberlakukan sejak kapan, teknisnya nanti seperti apa dari Kementerian ESDM," sebutnya.

Yanto, warga Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau mengaku sangat terbantu dengan adanya kebijakan gratis untuk biaya PLN selama tiga bulan ke depan.

“Warga Banyak aktifitas di rumah sehingga mata pencarian seperti tukang ojek, supir angkot, dan pedagang kecil pendapatannya berkurang," ujarnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8029 seconds (0.1#10.140)