Pemkot Prabumulih Angarkan Rp2 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Rabu, 01 April 2020 - 14:34 WIB
Pemkot Prabumulih Angarkan Rp2 Miliar untuk Penanganan Covid-19
Pemkot Prabumulih Angarkan Rp2 Miliar untuk Penanganan Covid-19. Foto/SINDOnews/Berrie Bri
A A A
PRABUMULIH - Pemkot Prabumulih mencadangkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melalui Anggaran Dana Taktis sebesar Rp2 miliar untuk penanggulangan virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih dr Happy Tedjo menjelaskan, sebagian besar anggaran akan digunakan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di rumah sakit dan Puskesmas.

“Dana sebesar Rp2 miliar yang bersumber dari dana taktis akan diutamakan untuk pembelian perlengkapan pelindung diri bagi petugas medis di lapangan,” jelas Tedjo kepada SINDOnews.com Rabu (1/04/20).

Namun demikian, pihaknya sedikit kesulitan untuk mendapatkan APD seperti baju pelindung bagi medis, masker N95, sarung tanggan serta alat lainnya.

“Akibat kepanikan yang terjadi di masyarakat, kita kesulitan mendapatkan perlengkapan APD akibat masyarakat beramai –ramai membeli alat pelindung diri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Prabumumulih Sutarno SE mengatakan, pemerintah daerah dipersilahkan menggunakan anggaran yang ada untuk penanganan virus Covid-19.

"jika dirasa perlu ditambah, maka pihaknya siap berkalaborasi dengan pemerintah demi melindungi masyarakat Prabumulih dari wabah yang sudah menewaskan satu orang tenaga kesehatan dan satu lagi dalam perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Muhamad Hoesain Palembang," paparnya saat ditemui di ruangannya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)