ANXI Beri Bantuan Ribuan APD ke Pemprov Sumsel

Rabu, 01 April 2020 - 14:47 WIB
ANXI Beri Bantuan Ribuan APD ke Pemprov Sumsel
ANXI Beri Bantuan Ribuan APD ke Pemprov Sumsel. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Pemprov Sumsel terus mendapatkan bantuan dari berbagai stakeholder untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di Bumi Sriwijaya.

Kali ini, Paguyuban ANXI Sumsel memberikan bantuan berupa ribuan unit Alat Pelindung Diri (APD) yang dapat digunakan oleh tenaga medis selama bertugas menangani Covid-19.

Ketua ANXI Sumsel, Sukarta mengatakan, berbagai kelengkapan APD berupa sarung tangan, sepatu boots, kacamata google, cover all hingga cover shoe diberikan agar petugas medis dapat bekerja dengan maksimal dan kesehatannya ikut terjaga.

"Ini merupakan bantuan dari para anggota yang peduli terhadap pencegahan covid-19. Apalagi tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menanggulangi pencegahan virus corona," ujar Sukarta saat diwawancarai SINDOnews usai menyerahkan bantuan di halaman Kantor Gubernur, Rabu (01/04/2020).

Diungkapkan Sukarta, selain mengirimkan bantuan APD kepada seluruh rumah sakit di Sumsel, upaya lain yang dilakukan ANXI Sumsel yakni menggalang bantuan dana.

"Kita juga bersama anggota telah menggalang dana sejak 23 Maret 2020 dan dana yang baru terkumpul mencapai Rp975 juta. Dari dana inilah kita belikan 2.500 unit APD dan 1.700 unit diantaranya sudah kita serahkan untuk dibagikan kepada seluruh rumah sakit di Palembang," jelasnya.

Sukarta juga mengungkapkan, setelah penggalangan dana mencapai Rp1 miliar untuk membeli kelengkapan APD, selanjutnya akan dilakukan penggalangan dana untuk keperluan sembako.

"Kalau sudah sampai Rp1 miliar akan kita close, dan buka penggalangan dana yang baru untuk keperluan sembako," katanya.

Sementara itu, Pemprov Sumsel mengapresiasi langkah inisiatif yang dilakukan oleh Paguyuban ANXI Sumsel karena dinilai sangat membantu tenaga medis dalam menjalankan tugasnya dalam memerangi Covid-19.

"Pemprov Sumsel tidak bisa sendiri dalam mengatasi Covid-19 ini, butuh bantuan juga dari stakeholder, aparat dan tenaga medis juga sangat membutuhkan kelengkapan APD," ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Saat menerima bantuan, Deru menegaskan, pihaknya hanya menerima bantuan dalam bentuk barang dan tidak menerima bantuan dalam bentuk uang. "Bantuan yang diterima ini akan segera di distribusikan," tandasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7583 seconds (0.1#10.140)