Warga Sumsel yang Positif Corona Terus Bertambah Banyak

Kamis, 02 April 2020 - 21:16 WIB
Warga Sumsel yang Positif Corona Terus Bertambah Banyak
Jubir Satgas Corona Sumsel. Foto/SINDOnews/DedeFebriansyah
A A A
PALEMBANG - Jumlah warga Sumatera Selatan (Sumsel) yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Sebelumnya hanya lima warga yang dinyatakan positif terpapar virus corona dan menjadi pasien dalam pengawasan (PDP).

Kali ini Satuan Gugus Tugas Covid-19 Sumsel mengumumkan penambahan enam orang yang positif corona, sehingga menjadi 11 orang yang menjadi PDP.
( Baca: Setelah Masuk Zona Merah, Karantina Prabumulih Menunggu Perkembangan )

"Mereka yang positif corona, yakni dua orang yang berdomisili di Kota Palembang, satu orang warga Jakarta yang datang ke Palembang dan mengalami sakit, dan tiga orang lainnya merupakan warga Prabumulih yang kontak dengan kasus 02 yang meninggal dunia beberapa waktu lalu," ujar Yusri saat dihubungi SINDOnews, Kamis (02/04/2020).

Dengan bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19. terutama dari Kota Prabumulih, kata Yusri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akhirnya menetapkan Kota Prabumulih menjadi Zona Merah terhadap ancaman virus corona.

"Salah satu faktor suatu daerah ditetapkan status zona merah terhadap Covid-19 yakni adanya empat orang pasien yang berasal dari Prabumulih dan penularannya masuk kategori transmisi lokal," jelasnya.
(ihs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3030 seconds (0.1#10.140)