Berusaha Kabur, Pencuri Truk Ditembak Tim Polres di Gerbang Tol

Jum'at, 03 April 2020 - 16:29 WIB
Berusaha Kabur, Pencuri Truk Ditembak Tim Polres di Gerbang Tol
Foto/Ilustrasi
A A A
OKUT - Polres OKU Timur menembak dan menangkap pelaku pencurian truk yang baru pulang dari Pulau Jawa, dini hari tadi. Pelaku, Yanto (46) warga Belitang Mulya, OKU Timur ditembak di gerbang tol Kayuagung karena berusaha kabur saat hendak diringkus.

Penangkapan terhadap Yanto dilakukan Tim Shadow Walet, Sat Reskrim Polres OKU Timur. Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli mengatakan, pelaku diringkus saat akan pulang dari Jawa menuju Sumatera dengan mengendarai mobil truk melintas di Jalan Tol Lampung-Kayuagung.

Anggota yang sudah mengetahui ciri-ciri kendaraan pelaku, tidak menyia-nyiakan kesempatan. Saat kendaraan pelaku melintas langsung dihadang di gerbang tol Kayuagung. "Namun ketika akan dibekuk pelaku berusaha kabur akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku," ujar Kasat mewakili Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, Jumat (03/04/2020).

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan korban Misiyah (38), warga Desa Yosowinangun Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur. Korban kehilangan mobil truk yang terparkir di depan rumah pada 4 Februari lalu. Pelaku beraksi bersama rekannya, Suratman (36) Warga Desa Rejo Sari, Kecamatan Belitang Mulya OKU Timur sudah, yang sudah ditangkap.

"Waktu itu, korban usai salat subuh melihat ke arah depan rumah, dan kaget melihat truknya tidak ada, setelah dicari tidak ditemukan akhirnya melaporkan ke polisi. Kerugian korban cukup besar senilai ratusan juta. Dan pelaku berhasil ditangkap berkat kesigapan dan kejelian anggota kita di lapangan," katanya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6214 seconds (0.1#10.140)