Bantu Warga Terdampak, 2 Anggota Dewan Prabumulih Sisihkan Gaji

Jum'at, 03 April 2020 - 22:16 WIB
Bantu Warga Terdampak, 2 Anggota Dewan Prabumulih Sisihkan Gaji
Bantu warga terdampak, 2 anggota Dewan Prabumulih sisihkan gaji mereka. Foto SINDOnews
A A A
PRABUMULIH - Warga Kota Prabumulih, Sumatera-Selatan mengaku sedikit terbantu dengan kepedulian yang diberikan dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih berupa paket sembako di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kedua anggota DPRD Fraksi PKS dari dapil I dan dapil II, yakni H Mat Amin SAg dan Hj Nurlisna mengatakan, pihaknya siap memberikan gaji mereka hingga wabah covid 19 tidak ada lagi.

"300 paket sembako kita sediakan untuk membantu warga yang terdampak langsung akibat virus Covid-19. Jika dirasa kurang, kita siap menyumbangkan seluruh gaji kita untuk membantu masyarakat," jelas Mat Amin annggota DPRD Prabumulih, di sela-sela memberikan bantuan paket sembako tersebut, Jumat (03/04/2020).

Selain kepedulian keduanya, PKS sendiri juga turut memberikan bantuan 100 paket sembako berisi beras, minyak goreng, susu, gula, teh, roti, kurma dan mie instan yang berasal dari donasi pengurus partai dan simpatisan.

Ketua DPD PKS Kota Prabumulih, Adi Chandra mengatakan, DPP PKS menginstruksikan program penanganan virus corona berupa program edukasi kepada masyarakat agar mematuhi arahan-arahan pemerintah seperti di rumah saja, mencuci tangan, pakai masker, serta menjaga kebersihan.

"Program advokasi kita lakukan bagi yang terdampak langsung maupun tidak langsung karena pandemi virus korona" terangnya. Biaya semua kegiatan itu, lanjut Adi, bersumber dari gaji anggota dewan yang mereka hibahkan.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4282 seconds (0.1#10.140)