alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkot Prabumulih Siapkan Rusunawa untuk Isolasi Pasien Covid-19

Berrie Brima
Pemkot Prabumulih Siapkan Rusunawa untuk Isolasi Pasien Covid-19
Rusunawa Prabumulih. Foto/SINDOnews/BerrieBrima

PRABUMULIH - Pemerintah Daerah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, akan menyiapakan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang berada di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur,  untuk digunakan sebagai lokasi khusus perawatan  orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) virus Covid-19.  Itu dilakukan meski  beberapa ruangan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih telah ada.

Kepastian gedung rusunawa yang berada di Komplek Islamic Centre, Jalan Lingkar Timur, itu  akan dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 disampaikan langsung Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM.

"Rusunawa akan dijadikan ruang khusus bagi perawatan pasien corona mengingat penanganannya butuh ekstra-ketat," ungkap Ridho dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Prabumulih di Ruang Rapat Pemkot Prabumulih, beberapa waktu yang lalu.



Walikota juga mengharapkan seluruh jajaran agar bekerja sama dan cepat melakukan langkah-langkah serta upaya sehingga bisa mengatasi ataupun mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Semua harus kita siapkan dengan cepat guna mengantisipasi virus ini. Upaya itu harus kami lakukan agar tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat," tegasnya. (Baca: Corona Bikin Pemprov Sumsel Hapus Perjalanan Dinas ke Luar Negeri)
Selain itu, Walikota juga menegaskan, jika Pemkot Prabumulih harus merespon maklumat yang telah dikeluarkan oleh Kapolri yang salah satu poinnya menunda dan meniadakan kegiatan yang bisa mengumpulkan orang banyak.

"Kita harus respon maklumat Kapolri itu. Kalau ada kegiatan bisa ditunda, tunda dulu untuk sementara waktu," tegasnya, seraya mengatakan itu semua untuk kepentingan bersama agar Prabumulih aman dari penyebaran virus corona.

Selaian itu, orang nomor satu di Prabumulih ini juga meminta dinas kesehatan bergerak cepat melengkapi alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas di Lapangan.



(ihs)